WELCOME TO MY BLOG ::

Selamat Datang Sahabat. Semoga kita menjadi saudara sejati, ketika KLIK anda mengantar masuk space ini semoga bukan ruang hampa yang menjenuhkan. Sangat tersanjung anda berkenaan membaca sejenak apapun yang tersaji disini. Sejurus lalu, meninggalkan komentar, kritik atau pesan bijak buat penghuni blog. Ekspresi anda dalam bentuk tulisan adalah ungkapan abstrak banyak keinginan yang ingin kita gapai. So, berekspresilah dengan tulus dan semangat. Mari kita pupuk semangat dan cita-cita tinggi.
OK

Rabu, 06 Mei 2009

OUT OF BOX : INOVASI TIADA HENTI


by, fahry streesss

Saat ini, saya memulai thesis yang agak berat. Keluar dari lingkup basic keilmuan. Menyelami dunia kanker/tumor yang asing. Ilmu perikanan kadang terlalu jauh untuk disandingkan dengan ilmu kedokteran manusia. Ilmu kimia senyawa yang juga luput saya dalami kini mesti dirancah dengan paksa. Isolasi dan identifikasi senyawa yang berpotensi sebagai antitumor pada rumput laut Sargassum sp. Judul yang rada aneh buat disiplin perikanan dan budidaya perairan. Sebuah tantangan hebat.

Tetapi, dari hikmah ini, saya kira sebuah entry point baru bagi khasanah keilmuan yang mahal itu. Saya harus membayar mahal eksplorasi ini dengan segala keseriusan yang ada. Mencoba berpikir diluar kotak (out of box) kebiasaan dan jalur aman.

Kiranya, disini saya telah melangkah jauh dan bertaruh dengan sadar untuk mendapatkan ilmu baru dan hebat dari dunia berbeda.
Berangkat dari kenekadan ini, saya yakin ada skenario lain untuk berkembang dan mekar dimasa depan yang unik aneh ini. Ini kebesaran Tuhan untuk ujian kehidupan dan pengharapan baru, menggagas ide indah dan mimpi kehebatan.

Saat ini, waktu tepat bagi saya untuk memberikan pujian dan semangat besar pada diri sendiri agar semua bisa berjalan dengan sebaiknya. Motivasi diri adalah pompa bensin pengisi tangki bahan bakar kemajuan. Untuk menyambung lebih jauh rute penempuhan hidup singkat kita.

Pada akhirnya, saya mesti melangkah lagi meneruskan sisa waktu dan menuntaskan ending mimpi menjadi nyata adanya. Inovasi tiada henti. Mengalir sampai jauh. Melompat jauh keluar lingkaran diri ke ruang yang lebih besar.

Sesungguhnya, tiada badai yang abadi. Pasti mereda dan berakhir jua.

Lets GO.

What You A Comment ?

2 komentar:

Achmad Sudianto 02-170781-PIKNIK mengatakan...

he...he...he...luar biasa, memang kadang kala kita takabur jika hanya memandang "ilmu" hanya dari satu sudut pandang saja. Tapi coba kita memandangnya dari sudut yang berbeda???niscaya kita akan tau bahwa Allah mencipakan semua unsur keilmuan tanpa batas dan tidak akan bisa dikoridorkan oleh siapa pun...
Dulu latar belakang pendidikan dan pekerjaan saya didunia farmasi yg notabene bergelut dengan obat2tan...tapi diluar dugaan skrng saya menggeluti dunia perikanan....sungguh suatu tindakan "banting setir" yang tetap celaka saat itu saya berfikir!!!tapi keilmuan berkata lain....ternyata dengan mengangkat tema simplesia tanaman obat, akhirnya skripsi saya dengan judul "Pengaruh Penggunaan Ekstrak Kasar Bawang Putih dan Kunyit Sebagai Pengawet Ikan Bandeng Segar" dapat menggondol nilai A sekaligus pemenang karya tulis pada era itu. Dari sanalah saya bisa berfikir....ternyata tidak hanya mengawinkan manusia saja untuk memperbaiki keturunan......
Tetapi "mengawinkan" ilmu juga bisa menghasilkan suatu karya yang luar biasa....
Salam Rimba......

** elfahrybimantara ** mengatakan...

thanks bro. met pencerahan ya ?

Poskan Komentar

Komentar Anda :

NASA Image of the Day

PROFIL PENGHUNI

Foto saya

elfahrybimantara*  Aktifitas mengajar disiplin bidang kelautan dan perikanan. Konsern dengan dunia kelautan dan perikanan. Senang dengan wisata bahari. Mengabdi di Pemkab Bima NTB. Pendidikan Magister Perikanan di Universitas Brawijaya Malang (strata 2) pada bidang bioteknology perikanan. Mari bertukar informasi. Salam Sahabat Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

SAHABAT MAYA :

SEARCH LINK :

Memuat...

Label List

VISIT TOROWAMBA BEAUTY BEACH

VISIT TOROWAMBA BEAUTY BEACH
torowamba as one of tourism asset in sape bima

NEW MOTIVATION :

SUNGGUH SANGAT MEMALUKAN JIKA KAPAL BESAR KITA BERBALIK HALUAN KEBELAKANG HANYA UNTUK MENGURUS SAMPAN KECIL MASALAH. AYO !!! MAJU TERUS BRO !
Template by KangNoval & Abdul Munir | blog Blogger Templates