WELCOME TO MY BLOG ::

Selamat Datang Sahabat. Semoga kita menjadi saudara sejati, ketika KLIK anda mengantar masuk space ini semoga bukan ruang hampa yang menjenuhkan. Sangat tersanjung anda berkenaan membaca sejenak apapun yang tersaji disini. Sejurus lalu, meninggalkan komentar, kritik atau pesan bijak buat penghuni blog. Ekspresi anda dalam bentuk tulisan adalah ungkapan abstrak banyak keinginan yang ingin kita gapai. So, berekspresilah dengan tulus dan semangat. Mari kita pupuk semangat dan cita-cita tinggi.
OK

Selasa, 24 Februari 2009

AYO DUKUNG:TUJUH KEAJAIBAN BARU DUNIA DARI INDONESIA


By. Fahry Bima untuk Komodo

Indonesia kembali mewakili benua asia dalam voting online tujuh keajaiban alam baru dunia untuk kategori Hutan, Taman Nasional dan Cagar Alam di Grup E. Taman Nasional Komodo, salah satu Taman Nasional di bagian barat NTT yang berbatasan dengan NTB terdapat pulau-pulau yang dihuni oleh hewan purba sejenis biawak yang bernama komodo (Komodo varanuensis). Setelah Candi Borobudur tidak lagi menjadi tujuh keajaiban dunia harapan kita hanya tersisa Taman Nasional komodo sebagai kandidat baru tujuh keajaiban alam dunia. Saat ini, berdasarkan Live Ranking terakhir (Latest update) : 23-FEB-2009 05:00 GMT, Taman nasional komodo masih berada diurutan ke-12 sebagai kandidat tujuh keajaiban baru dunia. Urutan tersebut sangat tergantung dari hasil voting online dari user dunia maya. Sebagai sebuah kebanggaan bangsa sudah sewajarnya kita memberikan dukung lewat dukungan voting online diwebsite: www.new7wonders.com.

Ayo buruan sebab sebentar lagi voting akan ditutup pada 7 Juli 2009 untuk memilih 21 kandidat dan akan diumumkan pada 21 Juli 2009. Selanjutnya, 21 finalis akan ditentukan dengan pilihan popular untuk menentukan 7 keajaiban alam baru dunia sampai 2010 dan 2011. Pengumuman akan dilangsungkan pada 2011.

Jika Taman Nasional Komodo masuk dalam tujuh keajaiban alam baru dunia maka akan memberikan dampak yang besar terdapat prospek dunia pariwisata tanah air. Sebagai tujuh keajaiban alam dunia tentu akan menjadi salah satu tujuan utama pariwisata nusantara yang akan memperkenalkan Indonesia di kancah dunia sekaligus akan memajukan dunia pariwisata yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sehingga kesejahteraan makin meningkat pula.
Ini adalah fase kedua dari kampanye panitia tujuh keajaiban alam dunia setelah fase pertama dari total 261 nominasi kualifikasi nasional dan multinasional dari 222 negara didunia peserta Olympic Games.

Anda dapat menentukan pilihan dari 261 nominasi berdasarkan peringkat 77 teratas dengan kategori grup. Anda dapat memilih salah satu dari masing-masing kategori dan anda akan disuruh memilih sebanyak 7 pilihan (masing-masing 1 dari 7 kategori). Kalaupun anda telah memilih pada fase putaran pertama dahulu anda masih bisa memilih kembali.

Berikut saya sertakan peringkat 1 s.d 12 (Live Ranking) terakhir (Latest update) : 23-FEB-2009 05:00 GMT dari www.new7wonders.com. Partisipasi kita akan menentukan masa depan pariwisata dan kebanggaan bangsa dimasa depan. Ayo ! saatnya berpartisipasi untuk kemajuan negeri tercinta.

Urutan terakhir (peringkat 1-12) kandidat tujuh keajaiban alam baru dunia sebagi berikut :

1. Grup A (Landscape, Ice Formation)
Al-Hasa Oasis
Liwa Oasis
Kalahari Desert
Masurian Lake District
Perito Moreno
Sigatoka Sand Dunes
Wadi Rum Desert
Vatnajokull Glacier
Singing Dunes
Mesopotamian Marshes
Aletsch Glacier
Camargue Marsh

2. Grup B (Islands)
Galapagos Islands
Bora Bora Island
Cocos Island
Bikini Atoll
Tierra del Fuego
Fernando de Noronha
Ometepe Island
Bocas del Toro
Ko Phi Phi Island
Maldives, Archipelago
Orona Atoll
Aitutaki Atoll

3. Grup C (Mountain, Vulcanos)
Mount Everest
Mount Olympus
Mount Fuji
K2 Mountain
Vesuvius Volcano
Mount Damavand
Mont Blanc/Monte Bianco
Mount Sinai
Yu Shan
Vlašić Mountain
Matterhorn
Noshaq

4. Grup D (Caves, Rock Formations, Valey)
Belogradchik Rocks
Davolja Varos
Grand Canyon
Rock Of Aphrodite
Ayers Rock (Uluru)
Jeita Grotto
Colca Canyon
Crystal Caves
Rock of Gibraltar
Pravcice Gate
Black Rocks
Sumidero Canyon

5. Grup E (Forest, National Park, Natures Reserves)
Amazon
Puerto Princesa
Sundarbans Forest
Tree of Life
Bialowieza Forest
Black Forest
Retezat National Park
Christmas Island
Dinosaur Park
Eua National Park
Okawango Delta
Komodo National Park (INDONESIA)

6. Grup F (Lakes, Rivers, Waterfall)
Niagara Falls
Ganges River
Danube River
Angel Falls
Iguazu Falls
Lake Ohrid
Loch Ness
Lake Titicaca
Victoria Falls
Plitvice Lakes
Dead Sea Lake
Lake Saimaa

7. Grup G (Seascapes)
Cox's Bazaar Beach
Great Barrier Reef
Ha Long Bay
Red Sea Reef
Coral Triangle
Milford Sound Fiord
Blue Hole
Cliffs of Moher
Marovo Lagoon
Beveridge Reef
New Caled. Barrier Reef
Madang Lagoon

PARTISIPASI KITA UNTUK BANGSA. AYO SEMUA ????
DIKAMPANYEKAN SAMA YANG LAIN JUGA

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar Anda :

NASA Image of the Day

PROFIL PENGHUNI

Foto saya

elfahrybimantara*  Aktifitas mengajar disiplin bidang kelautan dan perikanan. Konsern dengan dunia kelautan dan perikanan. Senang dengan wisata bahari. Mengabdi di Pemkab Bima NTB. Pendidikan Magister Perikanan di Universitas Brawijaya Malang (strata 2) pada bidang bioteknology perikanan. Mari bertukar informasi. Salam Sahabat Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

SAHABAT MAYA :

SEARCH LINK :

Memuat...

Label List

VISIT TOROWAMBA BEAUTY BEACH

VISIT TOROWAMBA BEAUTY BEACH
torowamba as one of tourism asset in sape bima

NEW MOTIVATION :

SUNGGUH SANGAT MEMALUKAN JIKA KAPAL BESAR KITA BERBALIK HALUAN KEBELAKANG HANYA UNTUK MENGURUS SAMPAN KECIL MASALAH. AYO !!! MAJU TERUS BRO !
Template by KangNoval & Abdul Munir | blog Blogger Templates